Reseller | Hosting | Cara Buat Account Hosting

Bagaimana cara membuat sebuah akun hosting (create an account cPanel) ?

Sebuah website domain yang online dan sudah bisa diakses melalui browser di internet, ini sudah bisa dipastikan mempunyai suatu akun hosting pada suatu server. Baik itu mulai dari website yang berbasis blogger.com, hosting gratisan, hingga hosting berbayar. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas hosting dengan control panel yang menggunakan basis cPanel WHM.
Jadi bagaimana agar kita bisa mendapatkan dan mempunyai sebuah akun hosting cPanel ini? Ya tentu saja bisa kita dapatkan dari para penyedia web hosting cPanel. Atau Anda Beli dan Pilih Paket Reseller Hosting DISINI, jika anda sudah mempunyai akun reseller hosting (WHM account), bisa juga dengan cara setup/membuat akun hosting cPanel sendiri.
Setelah login ke dalam akun WHM, cari di sidebar kiri pada kelompok menu “Account Functions” klik “Create a New Account“.
create-a-new-account-cpanel
Kemudian muncul pada windows sebelah kanan isian formulir untuk create an account cPanel hosting:
input domain create cpanel
Domain Information: Masukkan nama domain (tanpa www), username (maksimal 8 digit) jika setelah mengisi nama domain kemudian pada keyboard anda tekan tombol “Tab” maka otomatis username ini akan terisi 8 digit pertama dari nama domain di atas. Masukkan password dan ulangi lagi pada Re-type password. Masukkan juga email anda.

Package:
Pilih paket hosting dengan mengklik pada tombol dropdown pilihan paket hosting yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Lihat bagaimana cara membuat paket hosting cPanel.
Kemudian klik Tombol “Create”
Tunggu loading proses Setup account cPanel hosting ini hingga selesai Complete Done.
Setelah selesai akan ditampilkan log sucessfully create an account cPanel.
Pastikan setup create accunt cPanel utama sesuai dan harus sama persis dengan nama domain-nya
Ok, demikianlah sudah dilakukan pembuatan akun hosting cPanel di WHM ini. Selanjutnya apa lagi yang harus dilakukan? Selanjutnya adalah pengaturan pada account domain-nya. Apakah nama domainnya ini sudah anda miliki atau belum? Jika belum, ya silakan untuk melakukan pembelian order registrasi domain terlebih dahulu. Jika sudah punya domain-nya, maka yang perlu disetting adalah NameServer pada domain diarahkan ke NameServer WHM atau NameServer reseller hosting server-nya. Misalnya ns1.pringsewuhost.com dan ns2.pringsewuhost.com. Kemudian tunggu masa propagasi domain sekitar 1-24 jam agar bisa terhubung ke akun hosting-nya.

Ditulis Oleh : Unknown // 16.24
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar